Please tell me, what’s definition of HAM??

Posted: 14 Mei 2008 in Uncategorized

Sedikit-sedikit melanggar HAM, sedikit-sedikit mencederai HAM, melanggar HAM koq cuma sedikit??

Teman, tolong dong kasih tau aku. Sebenernya HAM tuh apa sih???

Kalau ada orang punya tanah kosong, terus ada orang yang membuat kios diatasnya tanpa ijin. Saat yang punya tanah akan memakai tanah tersebut si pembuat kios minta ganti rugi, menurut kalian yang melanggar HAM yang mana?

Terus contoh lagi, Saat ada demonstrasi yang ga’ terkendali. Para perusuh membakar toko-toko disekitar dan melempari polisi dengan bom molotov. Akhirnya pak polisi menghalau dengan cara memukul bahkan menembakkan peluru karet. Kasih tau dong yang melanggar HAM tuh perusuhnya atau pak polisinya??

Menghukum mati orang yang membunuh 1 keluarga dengan keji itu melanggar HAM ngga’?? kalau hukuman mati melanggar HAM, lha kenapa si terhukum itu merampas Hak Hidup keluarga itu?

Lidah kita ini loh sok latah, sok keren, dikit-dikit ngomong HAM. HAM sudah menjadi tuhan baru dalam kehidupan kita. Konyolnya lagi, karena alasan HAM kita bisa melanggar HAM orang lain.

Oo iya siapa sih negara yang paling bagus HAM nya?? Sudahkah anda melihat perilakunya??

Sudahlah, kita Cuma dibohongi alias dikempongi oleh isu HAM. Kita bisa koq merumuskan HAM kita sendiri tanpa mengekor negara lain.

HAM mu HAM mu, HAM ku HAM ku. Didalam HAM mu ada HAM ku, di dalam HAM ku ada HAM mu.

Komentar
  1. sibermedik mengatakan:

    Nasi goreng ala HAM..jadi inget film DKI WARKOP he..he..

  2. Dr_Garinda mengatakan:

    HAM + burger adalah makanan
    HAM – Keadilan adalah Paman Sam
    HAM / adalah diskriminasi

  3. afif hasbullah mengatakan:

    salam kenal. ide ham memang tidak akan mendapat apresiasi baik jika pelaksanaannya penuh dengan hegemoni. Mentang-mentang berkuasa lalu paling berhak bilang ham, mentang-mentang miskin lalu paling merasa sah ngomong ham, atau mentang-mentang yg lain. kalau orang indonesia ngomongnya ada hak, kewajiban dan tanggungjawab. kalau orang barat hak ya hak. artinya dalam diri kita ada hak yang harus dihormati orang lain, dalam diri orang lain ada hak yang harus kita hormati. semua manusia asalnya bebas sebebas-bebasnya, begitu ada teman dan masyarakat kebebasannya menjadi harus bertabrakan dengan kebebasan yang sama dari orang lain. maka, biar tidak bertabrakan dibuatlah aturan yang dalam teori hukum disebut ham, biar tdak saling bertabrakan. hakekatnya ham juga merupakan kesepakatan-kesepakatan untuk saling menghormati. salut pada tulisan anda. silakan kalau ada waktu kunjungi tulisan ham saya di http://afifunisda.blogspot.com/2008/12/menyambut-hari-ham-sedunia-hamku-hammu.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s