Ujian Penerimaan CPNS, Benarkah sebuah ujian???

Posted: 13 Desember 2008 in Uncategorized

Awal bulan Desember, seluruh wilayah Jawa timur dan Jawa tengah menggelar ujian penerimaan CPNS. Seperti ujian-ujian sebelumnya, peserta yang mendaftarpun membeludak bukan main banyaknya. Maklum menjadi seorang PNS seolah sudah menjadi jaminan bahwa nantinya kehidupan akan menjadi baik, minimal seorang PNS tidak akan pernah mengalami apa yang kita kenal dengan kebangkrutan, dan seorang PNS hampir pasti tidak akan kena PHK disaat yang sulit ini.

Namun, ditengah antusiasme yang begitu tinggi dan harapan yang menjulang dari para peserta ternyata masih terulang cerita lama. Para Oknum Pemerintahan daerah ternyata masih berani bermain-main. mereka menjual “Tiket CPNS” sampai menyentuh nilai ratusan juta.  Pasti sakit rasanya mereka yang rela berdesakan mendaftar, bahkan tidak sedikit yang rela ujian di propinsi lain jika mendengar ucapan oknum ini yang dengan enteng mengatakan jika ujian hanya formalitas belaka… sapa bilang Korupsi sudah hilang, sapa bilang kolusi sudah almarhum. kucing-kucingan masih saja terjadi.

saran buat para penegak Hukum (KPK khususnya) disaat-saat penerimaan CPNS ini mohon ditingkatkan pengawasan terhadap transaksi rekening para panitia Penerimaan CPNS.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s