Pendaftaran TKHI 2009

Posted: 13 April 2009 in Agama
Tag:

telah dibuka pendaftaran TKHI 2009. Pendaftaran dilakukan secara online sampai tanggal 8 Mei 2009. Info selengkapnya kunjungi : http://www.depkes.go.id/index.php?option=news&task=viewarticle&sid=3414

Komentar
  1. NANIK SRI MULYANI Am.Keb. mengatakan:

    bagaimana supaya bisa diterima dalam pendaftaran TKHI

  2. azzakky mengatakan:

    Berikut saya kutipkan Persyaratan TKHI 2009 dari http://www.depkes.com

    Lowongan Sebagai Petugas Kesehatan Haji Indonesia
    08 Apr 2009

    Departemen Kesehatan membuka kesempatan bagi tenaga kesehatan untuk menjadi petugas kesehatan haji Indonesia tahun 2009 M / 1430 H sebagai berikut:

    A. TKHI (Kloter) : Dokter dan perawat dengan masa tugas 35 – 40 hari
    B. PPIH (Non Kloter) : Dokter spesialis, Dokter gigi, Perawat High Care, Apoteker, Asisten Apoteker, Sanitarian/Epidemiolog, Ahli Gizi, Penata Rontgen, Analis Laboratorium, Perekam Medik dan Siskohat dengan lama tugas 73 – 81 hari

    PERSYARATAN:
    1. Warga Negara Indonesia yang beragama Islam baik PNS, TNI, POLRI, PTT maupun Pegawai Instansi Swasta.
    2. Berbadan sehat, baik fisik maupun mental.
    3. Berusia maksimal 50 tahun kecuali tenaga strategis yang dibutuhkan.
    4. Mempunyai pendidikan atau keahlian sesuai dengan bidang tugasnya yang dinyatakan dengan ijazah yang dimiliki calon petugas kesehatan haji.
    5. Diutamakan mempunyai ACLS bagi dokter dan BCLS bagi perawat.
    6. Mempunyai Surat Tanda Registrasi (STR) bagi dokter.
    7. Bagi petugas kesehatan wanita tidak dalam keadaan hamil pada saat penugasan.
    8. Bagi PNS dan PTT mempunyai DP3 dengan nilai setiap unsur baik dalam satu tahun terakhir.
    9. Bagi Non-PNS mempunyai prestasi kerja dan disiplin yang baik, dibuktikan dengan surat keterangan dari atasan langsung.
    10. Suami isteri tidak boleh melamar sebagai petugas kesehatan haji pada musim haji yang sama.
    11. Petugas Kesehatan Haji tidak boleh memiliki hubungan keluarga (istri/suami/anak) dengan jemaah haji pada musim haji yang sama. Dilengkapi dengan surat pernyataan.
    12. Bersedia bekerja sesuai jadwal yang sewaktu-waktu dapat berubah sesuai kebutuhan.
    13. Tidak bertugas sebagai Petugas Kesehatan Haji dalam kurun waktu tahun 2004-2008 (khusus pelamar TKHI).

    KELENGKAPAN BERKAS PERMOHONAN:

    Surat pengantar dari Instansi;
    Formulir permohonan (hasil cetak dari web) bermaterai Rp.6.000;
    Surat keterangan sehat dari Puskesmas atau Rumah Sakit Pemerintah;
    Fotokopi ijazah yang dilegalisir oleh atasan langsung;
    Fotokopi sertifikat ACLS atau BCLS yang dilegalisir oleh atasan langsung;
    Fotokopi STR yang berlaku;
    Fotokopi DP 3 satu tahun terakhir bagi PNS dan PTT.
    Surat keterangan mempunyai prestasi kerja dan disiplin yang baik dari atasan langsung bagi Non-PNS;
    Surat izin dari suami bagi calon petugas wanita (isian formulir 2) bermaterai Rp.6.000.
    Registrasi calon petugas kesehatan haji Indonesia dilakukan secara online. Hasil cetak formulir registrasi dan kelengkapan berkas diterima paling lambat tanggal 8 Mei 2009 di:

    Kepala Biro Umum
    Sekretariat Jenderal Departemen Kesehatan RI,
    Gedung Departemen Kesehatan Blok A lantai 5 Ruang 502
    Jl. H.R. Rasuna Said Blok X5 Kapling No.4-9

    untuk tahun ini pendaftaran dilakukan secara online dan hasil printout pendaftarannya langsung dikirim ke alamat diatas disertai dengan kelengkapan persyaratan yang dibutuhkan.
    Alhamdulillah tahun kemarin 1 orang dokter dan 2 orang Perawat dari RS tempat saya (RS swasta) bekerja terpilih menjadi TKHI.
    Smoga berhasil

  3. RATHNOE mengatakan:

    saya sangat senag dengan di bukanya kembali rekrutmen TKHI 2009. entah kapan ya ssaya dapat lolos sebagai anggota TKHI… tapi ku tak bosan 2 tnuk ikut mp terpilih dan lolos sebagai anggta TKHI

  4. h.aminuddinsyah mengatakan:

    alhamdulillah lowongan untuk petugas kes.haji tiap tahun selalu terbuka & rekrutmentnya dikelola langsung oleh pusat, ini baik sekali agar tdk terjadi nepotisme serta negatif sistem rekrutment.Moga2 saya masih bisa dpt kesempatan jadi TKHI walaupun saya sdh pernah di tahun 2002 lalu.

  5. Musyarif hamidi mengatakan:

    Mas mau tanya apa lagi persyaratan lainnya.

  6. Rudi mengatakan:

    gimana trik supaya masuk Calon TKHI 2009

  7. azzakky mengatakan:

    @ h.aminuddinsyah
    amiin semoga bisa kepanggil lagi. betul kata anda. tahun kemarin saya mencoba mengorek keterangan dari pegawai dinkes prov mengenai pelaksanaan haji sebelumnya. ternyata banyak unsur KKN. nah sama ibu fadilah supari dirubah sehingga kecurangan insyaAllah minimal

    @ Musyarif hamidi
    Syarat-syaratnya cuma yang saya tulis di atas. untuk form surat pernyataan tidak memahrami, surat persetujuan suami bisa didownload langsung di http://www.depkes.go.id

    @ Rudi
    Setahu saya dari teman-teman sekerja saya yang terpilih tidak ada Trik tertentu. cuma sepertinya depkes lebih banyak merekrut tenaga kesehatan dari instansi swasta. alasannya kurang tahu, tapi katanya karena tenaga kesehatan dari swasta lebih care sama jama’ah.

  8. azzakky mengatakan:

    @ RATHNOE
    sama.. saya juga niy lagi mau daftar lagi. kemarin belum kepanggil. smoga aja amiiinn🙂

  9. jamal mengatakan:

    registrasi onlinenya sulit sekali, tolong bantuannya

  10. fadli mengatakan:

    dimana sih tempat registrasi TKHI? ada yang bisa kasi tw ga’? aq nyari2 tp ga ktemu. tolong dong kasi tw alamatnya…………..!!!!!!

  11. Nexsanto mengatakan:

    gimana cara mendaftaronline, saya coba berkali2 kok tdk nasuk , gian\\mana bos ???

  12. dr honey mengatakan:

    dimana saya dapat formulirnya ya, udak cb buka depkes.go.id kok gak ada…banyuin dong. saya jg pgn jadi bu haji, beribadah sambil beramal buat sesama

  13. henk mengatakan:

    kenapa menu pada daftar tkhi selalu bolak balik

  14. azzakky mengatakan:

    @ All
    coba deh klik alamat berikut http://www.depkes.go.id/index.php?option=news&task=viewarticle&sid=3414

    atau ke alamat berikut:
    http://www.tkhi.depkes.go.id/tkhi/web/index.php?to=registrasi

    baru saya coba masuk bisa kok… selamat mencoba🙂

  15. azzakky mengatakan:

    @ Henk
    Mungkin anda lupa memberi tanda cotreng pernyataan di bawah formulir pendaftaran. saya dulu sempat seperti anda. Selamat mencoba.

    @ dr Honey
    coba klik alamat yang saya tulis barusan. insya Alloh bisa. amin, semoga bisa bertemu disana.🙂

  16. hanif mengatakan:

    saya sudah coba klik alamat yang anda tulis tapi tetap tidak bisa. saya sudah coba dari beberapa jam yang lalu. tolong bantuanya boss.
    mudah mudahan anda keterima dan menjadi tkhi yang bermanfaat.

  17. rita sy mengatakan:

    Ya… Allah …. kabulkanlah permohonan saya kali ini……..

  18. idar mengatakan:

    gi mana kok di persulit sih cara registrasinya gi mana mau jadi haji mabrur ,

  19. burhanudin mengatakan:

    kok susah sekali yach buka situs depkes-nya

    kok bisa seperti server kpu nih

    trims

  20. jamal mengatakan:

    masih tidak bisa, apa mungkin karena saya di Sulbar???? Tlng triknya Thanks before

  21. S Malem mengatakan:

    Koq sulit x ya masuk registrasi tkhi. mungkin ada kiat2 yang lai?

  22. azzakky mengatakan:

    @ rita sy
    amin, semoga kita sama-sama bisa diijinkan Alloh SWT berangkat tahun ini.

    @hanif, idar, burhanudin, jamal, S Malem

    kemarin dari info teman saya yang mencoba registrasi memang ada kendala masuk ke situs tersebut. kemungkinan karena Overload pengaksesnya. namun saat dicoba pada malam hari beliau bisa melakukan registrasi. mungkin teman-teman bisa mencobanya saat dini hari. Semoga berhasil..

  23. arni mengatakan:

    jgn dulu pikirin jadi haji mabrur,jk insya allah nanti anda mejadi salah satu dr sekian juta org2 terpilih u menjadi tamu allah,yg utama anda kerjakan di tanah suci adalah menjadi pelayan tamu allah,krn anda adalah petugas,bukan jemaah

  24. puguh mengatakan:

    mz pndftaran onlinex kos susah bngd y..
    msuk situs depkesx aj sulit, gmn registrasix..

    ap mz punya saran? mhon bntuanx.

  25. S Malem mengatakan:

    Alhamdulillah, kami di Peureulak Kabupaten Aceh Timur, juga sudah berhasil registrasi tadi malam. Thanks atas supportnya. Semoga jumpa diSANA. Wassalam

  26. arief mengatakan:

    “knp ya kok link tkhix gak bisa d buka pdhl kan msh lama d tutupx?”

  27. Yousuf mengatakan:

    Apa bisa yah yg tamatan SPK bisa iku tkhi

  28. anna mengatakan:

    aq sngt berharap suatu hari nanti bisa menjadi hajjah krn sesungguhnya Allah itu maha mengerti apa yg hamba inginkan

  29. azzakky mengatakan:

    @arni, anna
    Amin. moga nanti yang bisa terpanggil mampu untuk meluruskan niat

    @puguh, arief
    Barusan saya mencoba masuk ke situs registrasinya Depkes masih bisa kok mas. coba lagi saja, jangan putus asa.. semangat.🙂

    @Yousof
    sementara ini kok sepertinya belum.

  30. USWAH mengatakan:

    kalo saya dari klinik bisa ga ya??aku juga baru lulus tahun kemaren, tapi aku pengen banget nyoba…gmn?

  31. USWAH mengatakan:

    oya…berkasnya dikirim/ diantar langsung?

  32. USWAH mengatakan:

    JAWABANNYA BISA D SMS GA KE 081514251684…SAYA BINGUNG BERKASNYA DIKIRIM LEWAT POS OR LANGSUNG DATANG? MKSH

  33. Tendy mengatakan:

    mas. tolong dong kirimkan formulir permohonan dari hasilcetakweb. ke alamat Email saya : Dyyos@yahoo.co.id.
    atas bantuannya semoga Allah membalas dengan kebaikan dunia dan akhirat.

  34. Tendy mengatakan:

    saudara seiman dan seagama tolong Doakan saya agar dapat dipermudah oleh Allah SWT dalam upaya menuju menjalankan ibadah haji agar saya dapat bertobat dan beribadh serta merasakan nikmatnya beribadah ditanah Suci seperti yang disarankan Oleh Rasulullah SAW.

  35. s malem mengatakan:

    @mas zaki

    dari mana kita bisa tau nama-nama calon tkhi 2009 yang telah mendaftar, mas zaki? di alamat http://www.depkes.go.id koq belum ada, ya? tanks befor

  36. azzakky mengatakan:

    @ Uswah
    Moga berhasil

    @Tendy
    Hasil Cetak langsung muncul setelah kita mengisi formulir online nya

    @ S malem
    cek aja di http://www.tkhi.depkes.go.id/tkhi/web/index.php?to=registrasi
    klik pada kolom “daftar pelamar”
    semoga berhasil

  37. rita sy mengatakan:

    pengumumannya kapan mas? udah ada kabar siapa yang lulus?

  38. Mahmuda mengatakan:

    kapan sih pengumumannya, apakah hasil yang lulus dikirim ke Dinkes masing-masing

  39. azzakky mengatakan:

    @ Rita sy
    @ Mahmuda

    Menurut jadwal yang dikeluarkan Depkes, pengumuman TKHI nya tanggal 25 Mei 2009. Namun sampai saat ini belum ada pengumumannya. semoga aja cepat keluar dan bisa diketahui lewat internet.

  40. Hendra mengatakan:

    Mohon info pengumuman daftar peserta yang lulus TKHI – PPIH 2009, soalnya sampai saat ini ane masih belum menemukan situs yang menampilkan daftar tersebut. Terima kasih

  41. said mengatakan:

    tolong informasikan pengumuman nama-nama yang diterima menjadi TKHI tahun 2009

  42. mitho mengatakan:

    mau nanya nih…saya udah buka situs depkes ygl 27 mei 2009,kok pengumuman tkhi-nya ga ada ya?jadwalnya pengumuman tgl 25 mei y?kl mau tau pengumumannya selain scr online ada cara lain g?yang manual gt?trus…alamat situs yang memuat daftar pengumuman tkhi itu apa ya?trima kasih banyak atas bantuannya..

  43. salbiah mengatakan:

    Kapan nich pengungumannya, ktnta tgl 25 Mei 2009??

  44. rudi mengatakan:

    mohon saran,
    Saya mendaftar calon tkhi 2009, registrasi dan berkas sudah saya lampirkan sesuai dengan prosedur, tp di daftar pelamar statusnya dokumen tidak lengkap, kenapa ya?

    Rudi_pkm padarincang_serang_banten.

  45. lia mengatakan:

    blum keluar jga ya pengumuman TKHI mass zakky..

  46. uchy mengatakan:

    asslamu alaikum…..
    iya neh,,ko blom ada y pengumumannya???
    pdahal jdwalnya, tgl 1 juni dah mulai latihan uji kompetensi….mohon infonya yah…
    tkutnya kaya kjadian taon kmaren,ada yang dunyatakan lulus tp telat ngelihat pngumumannya,jdinya g ikutan……

    wassalam…

  47. autisboy mengatakan:

    iya nih maz zakky, pusing euy……saya bukan sebagai pendaftar…saya cuma mendaftarkan ibu saya yang kepengen banget jd TKHI….saya pusing di tanya2 mulu tentang pengumumannya….ibu bilang tanggal 25 mei…tapi sampai sekarang belum keluar juga….

  48. azzakky mengatakan:

    to All:
    sabar semua yaa. hehe namanya niat pengen dapat panggilan berhaji tu harus sabar. insyaAlloh ini ujian pertama yang harus dihadapi. hehe
    sampai saat ini belum ada pengumuman. mungkin saja pengumuman tidak dilakukan secara online seperti tahun kemarin. Tahun kemarin surat pemberitahuan dikirimkan langsung ke tempat instansi calon TKHI bekerja.

    @ Rudi_pkm padarincang_serang_banten.
    biasanya ketidak lengkapan terjadi akibat kurang persyaratan. yang paling sering keterangan/ pengantar atasan. dan bagi dokter biasanya kurang ACLS. sedang bagi perawat biasanya kurang BCLS

  49. R S Y mengatakan:

    Apa benar jika status permohonan TKHI / PPIH dinyatakan dokumen lengkap dinyatakan lulus untuk jadi TKHI/PPIH, Mas

  50. Syarifuddin S. Malem mengatakan:

    Betul sekali mas zakky. Innallaha ma’ashshabirin. Saya juga dengan sabar menunggu pengumuman, apakah istri saya terpilih atau tidak. Kalau terpilih nanti, jasa mas zakky sebagai guide kami dalam masalah tkhi, takkan terlupakan……..

  51. Adrian utomo mengatakan:

    @all pengumuman lulus tanggal 1 sampai 8 juni coba lihat di http://www.tkhi.depkes.go.id

  52. azzakky mengatakan:

    @ RSY
    menurut pengalaman tahun kemarin siy yg sdh lengkap belum tentu dapat panggilan.

    @ Syarifuddin
    terimakasih kenbali. semoga bermanfaat

    @Adrian Utomo
    Terimaksih banyak An. Sudah ku up load jadwal terbarunya.

  53. Mahmuda mengatakan:

    kalau mau melihat penguman hasil seleksi tkhi/ppih dimana sih mas ????????!!!!!!!!!
    kok gak konek

  54. RIKA HESTI mengatakan:

    udah tanggal 1 juni nich kok belum ada juga pengumumannya yah. …. (katanya 1-8 Juni )lama amat bikin penasaran …Apa mesti tiap hari dicek yah

  55. mitho mengatakan:

    kapan ya pengumuman tkhinya/hr ini g bs msk ke situsnya tkhi.depkes.go.id, ada tips ato trik g mas zakky?

  56. mitho mengatakan:

    situs tkhi.depkes.go.id g bs dibuka mas zakky..tolong bantuannya..trima kasih

  57. Megure mengatakan:

    Depkes ini ko zalim bgt ya? Mereka begitu ketat dalam hal batas waktu pendaftaran, tp dalam hal waktu pengumuman ko ngaret nya luar biasa…

  58. erick mengatakan:

    udah tanggal berapa nih…
    pengumumannya kok belon kelar juga yaa…..???

  59. Megure mengatakan:

    Dari seharusnya pengumuman tgl 25 mei, diundur menjadi 1-8 juni, sekarang diundur lagi menjadi 8-12 juni.
    Luar biasa zhalim sekali Depkes ini.
    Apakah terpikir oleh mereka saat mereka tidak mempedulikan pelamar TKHI/PPIH yg tidak lolos administratif karena berkas terlambat?
    Sekarang sanksi apa ya yang pantas untuk Depkes karena mereka lagi-lagi terlambat memenuhi jadwal yg mereka buat sendiri? Wallahua’lam…

  60. lia mengatakan:

    mundur lagi ya mass zakky

    Pengumuman Hasil Seleksi TKHI : 8 – 12 Juni 2009.

  61. Peni Suwarti,BSc mengatakan:

    Saya sudah melengkapi persyaratan, sesuai permintaan, bahkan ada pendukung lainnya tetapi didalam cek status kok tidak berubah atau di disempurnakan/di up date. Saya jadi ragu nantinya data-data saya tidak terekam sebagai bahan seleksi, please mohon diperbaiki.

  62. azzakky mengatakan:

    @ RIKA HESTI, mitho, Megure, lia, Peni Suwarti,BSc
    Sabar semuanya, tar kaloada yang keterima jadi petugas TKHI/PPIH yang kita hadapi lebih nggak sabaran lagi loh.. hehe.. barusan saya coba buka http://www.tkhi.depkes.go.id masih dilakukan update. moga-moga aja cepat keluar.. Amin..

  63. mitho mengatakan:

    mas zakky,kl udh ada kabar soal pengumumannya tolong kabarin ya..terima kasih atas bantuannya..

  64. azzakky mengatakan:

    to All

    Alhamdulillah hari ini pengumuman sudah keluar. mohon klik ke http://www.tkhi.depkes.go.id
    saya mengucapkan terimakasih doanya.. alhamdulillah Penulis diberi kesempatan untuk dapat menjadi bagian dari TKHI dari kota kediri untuk tahun ini. mohon doa restunya.. semoga teman-teman juga ketrima.. makasiy🙂

  65. Syarifuddin S. Malem mengatakan:

    Selamat buan Anda, semoga Allah beri Anda kesehatan dan kekuatan sehingga dapat bertugas dengan baik. Dan semoga haji Anda mabrur (Anda sudah pernah berhaji?) Istri saya belum beruntung. Untuk 2 kabupaten (Aceh Tamiang dan Aceh Timur), yang diambil adalah perawat dari Aceh Tamiang, dokter dari Aceh Timur. So, Atas bantuan Anda selama ini, kami ucapkan terima kasih. Wassalam, Sampai jumpa……

  66. Ummu Hanina mengatakan:

    Ass. Mas Zakky maaf sedikit melenceng dari perbincangan diatas…
    Saya cari info tentang pendaftaran tim pembimbing ibadah haji (TPIHI) kok sulit ya… Yang ada cuma info pendaftaran TKHI saja.
    Sebenarnya kalau mau mendaftar jadi TPIHI itu bisa apa ga sih mas/ dibuka untuk umum seperti TKHI atau tidak? Siapa bisa bantu info? matur nuwun

  67. azzakky mengatakan:

    @ Ummu Hanina
    Untuk proses perekrutan TPHI dan TPIHI setahu saya masih belum diumumkan seperti perekrutan TKHI. jadi silakan menghubungi depag masing-masing. sekedar catatan untuk TPHI dan TPIHI khusus untuk laki-laki.

  68. nazibulloh mengatakan:

    Ass. Mas zakky, syukur alhamdulillah saya mahasiswa baru lulus sarjana keperawatan tahun2009 ini. saya ingin menanyakan apakah masih ada kesempatan bagi saya untuk mengikuti pendaftaran seleksi TKHI thn2010 yang dengan pengalaman medis saya pada saat praktek profesi. Sedangkan usia saya baru 24th dan setahu saya banyak yang mengikuti seleksi TKHI, diikuti lebih banyak oleh Senior2 saya.

  69. azzakky mengatakan:

    @ Nazibulloh
    begini mas, biasanya yang daftar dari instansi, bisa dari klinik/ BP saja, atau RS. kalo yang PPIH (yang ditempatkan di BPHI selama 3 bulan ) biasanya diambil dari yang pernah bertugas di Intensive care. tapi kalau untuk TKHI dari BP pun bisa. sekedar info. untuk tahun ini ada perawat yang usianya masih 24 tahun juga ditrima kok. batasannya cuma usia maksimal 40 tahun. usia minimal tidak dibatasi.

  70. doniii mengatakan:

    ass. mas zakky bisa post kan syarat” pendaftaran menjadi tkhi tahun 2010 … saya tunggu ya…

  71. mohhadikusumowanto mengatakan:

    apakah bs mendaftar sekaligus 2 (TKHI dan PPIH ) biar nanti bisa di terima salah satu.bagian mana yg termsk intensive Care.Trm

  72. azzakky mengatakan:

    @ mas doniii:
    InsyaAlloh jika sudah ada pengumuman akan saya posting.
    @ mas Mohhadikusimowanto:
    kalo mau daftar jujur ndak bisa ktima bareng mas. Namun pengalaman kemarin temen saya ada yang keterima TKHI dan PPIH bersamaan. ternyata usut punya usut dia daftar dengan Nama yang beda, satu nama lengkap, satunya nama belakangnya disingkat.

  73. Syarif mengatakan:

    Ass.w.w. Mas Zakky, yth. Saya mohon info ttg pendaftaran tkhi 2010. Tolong ya mas. Tks atas bantuannya. Wassalam

  74. enny mardiani mengatakan:

    mas…tolong khabari kalau ada pengumuman TKHI 2010 ya?kemarin saya telpon jakarta katanya minggu ke3 maret…dan katanya juga udah ada di internet…tolong bantuannya…

  75. M.AMINUDDIN.SKM mengatakan:

    Ass…mohon info pendaftaran tkhi 2010.tks

  76. azzakky mengatakan:

    all
    insya Alloh saya muat kalo sdh ada

  77. Rinny mengatakan:

    Tolong khabari kalau ada pengumuman TKHI 2010 ya ? Mohon bantuannya untuk diemailkan ke r13n_y@yahoo.co.id. Trims….

  78. Fitria mengatakan:

    Mo nanya apakah dr praktek pribadi boleh daftar pphi? tmksh

  79. azzakky mengatakan:

    Fitria
    Untuk PPIH dokter umum yang diambil cuma yang pegawai depkes pusat karena sangat berhubungan dg administrasi. sedang untuk TKHI bebas, cuma biasanya dokter yang bekerja di suatu instansi. karena nantinya semua pelatihan ataupun perjalanan kita selama menjadi TKHI harus ada Surat Perjalanan Dinas nya dari instansi untuk memudahkan akomodasi.

  80. Syarif mengatakan:

    Kenapa susah banget ya mas zakky, untuk membuka formulir pendaftaran online tkhi. Demikian juga contoh2 formulir lainnya? Sampai saat ini kami belum berhasil. Bisa bantu kami di aceh mas? Syukran.

  81. adibest mengatakan:

    mas tlg berikan contoh surat memehrami bagi istri,cum ah

  82. Bang Thoyib mengatakan:

    Assalamu alaikum,
    barangkali ada rekan yg sudah berhasil ngedownload pengumuman hasil seleksi tkhi jateng, mohon bantuannya dikirim lewat email banxthoyib@yahoo.co.id. Sukron katsir atas bantuannya. Wassalamu alaikum. Thoyib

  83. abdullah mengatakan:

    mas dapat salam dari pak andreas dia berharap bisa kaya njenengan suksess. . . . kasih trik sekalian biar bisa berangkat tkhi…

  84. azzakky mengatakan:

    >bang Thoyib
    cb dimasukin aja nomor registrasinya di situsnya TKHI
    > mas Abdullah
    terima kasih.. hehe.. sy masih jauh dari sukses kok mas. trik untuk TKHI apa ya? cuma keinginan yg sangat unuk mendapatkan undangan menjadi tamu Alloh dan memasrahkan akomodasinya pada Alloh hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s