langkah kecilku

Posted: 3 Agustus 2010 in Uncategorized
Tag:, ,

Manusia hanya bisa meminta, Tuhan pula yang memutuskannya…. Sungguh masih terngiang sebuah kenangan 10 tahun lalu ketika pertama kali aku menginjakkan kaki di Kota solo ini.. jauh dari keluarga tanpa sanak saudara bagaikan menyusuri lebatnya hutan kota ini hanya dengan satu tekad. I wanna be a doctor..
teringat juga di saat perjalanan menempuh pendidikan terasa begitu menguras tenaga dan fikiran sampai-sampai diri ini pernah berjanji untuk tidak akan membuat planning yang penting dulu, aku tak minat sekolah dulu, aku ogah PTT dulu dan ogah merencanakan ini itu, kala itu aku cuma punya satu keinginan. ingin pergi ke rumahMu ya Alloh..Setelah itu baru ingin PTT, dan sekolah lagi… ingin segera rasanya menyungkurkan kecongkakan mukaku ini di depan rumahMu, ingin rasanya menghinakan diri ini di depan keagunganMu.. meski ku tahu tak mungkin aku punya uang buat mendatangi rumahmu namun aku sangat percaya Engkau maha Kaya apalagi cuma untuk menjamin akomodasi seorang hamba seperti aku ini..
Hamba tahu ya Alloh.. sebagai orang jawa timur yang bersemboyankan “jer Basuki mowo bea”, hamba tahu tidak ada yang gratis di dunia ini. semua harus dibayar entah dengan sedekah harta, sedekah senyuman atau sedekah kesabaran atas ujian yg diberkan. dan sebagai mana kata guru saya , sudah jama’ jika ingin naik kelas maka harus berani menghadapi ujian. dan selama ini hamba yakin Inna ma’al ushri yusron… dan kesulitan itu bukanlah sesuatu yang menyusahkan jika kita yakin ada ssuatu yang bemanfaat bersamaan atau sesudah kesulitan tersebut. dan alhamdulillah aku tlah membuktikannya.
Tidak ada 1 tahun, engkau memberi cobaan berupa kehilangan HP yang harganya cuma 1 jutaan. namun di balik itu engkau memberikan tiket gratis mengunjungi rumahmu di bulan Ramadhan (seharga 24 jutaan)..
selang 1 tahun engkau benar memberiku undangan gratis menjadi pengawal Tamu-tamu Engkau yaa Alloh, setelah kau berikan cobaan yang lumayan berat..
awal tahun ini, PTT ku selesai dan saat itu hamba melihat ada cobaan yg lumayan berat bagi hamba dan keluarga, hamba yakin bahwa ada rahasia di balik ini semua. dan ternyata benar. Alhamdulillah kau beri kesempatan hamba sekolah lagi setelah Engkau kabulkan permohonan-permohonanku ya Alloh. Laa Yukallifullohu nafsan illa wusy’aha. sebuah pesan moral yang mungkin bisa saya bagi adalah. jika ada suatu kesusahan menimpa baik karena di dholimi orang atau karena cobaan, segeralah memohon sesuatu yang kita inginkan karena Alloh tak akan menolak doa orang yang di dholimi. dan percayalah bahwa di balik kesempitan pasti akan menjelang kelapangan jika kita mau tetap pasrah dan sabar..
Syukron Katsiir.

Komentar
  1. […] Sebuah tulisan yang belum sempat penulis terbitkan 4 tahun yang lalu, Tulisan ini merupakan lanjutan dari tulisan berjudul “Langkah kecilku“ […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s