Kalah Maning… Kalah Maning…. Refleksi tentang Sepak Bola Nasional… terinspirasi aa Gym, untuk sepakbola Nasional

Posted: 15 Maret 2012 in Peristiwa, Sosiokultural
Tag:, , , , , ,

Siapa tak kenal sepak bola. olah raga paling populer di dunia ini begitu melekatnya dalam kehidupan sehari-hari kita. tak terkecuali di negeri kita tercinta ini.. diseluruh penjuru negeri dari anak-anak sampai orang dewasa tak bosan tiap sore memenuhi lapangan ataupun sepetak tanah kosong untuk sekedar memainkannya.

Indonesia, tak ada yang berani menyangkal kalau di negara yag berpenduduk 240an Juta ini banyak lahir talenta-talenta berbakat. dari Aceh sampai Papua semua seolah berlomba melahirkan pemain-pemain berbakat. Namun kenapa prestasi tak kunjung tiba?

Yah,, kata yang sering kita dengan adalah “Politisasi Sepak Bola”. Kebebasan politik di negeri kita ini ternyata juga berimbas pada ranah sepak bola. Demokratisasi pada ranah sepak bola seharusnya bisa membawa angin segar berupa wajah-wajah kepengurusan yang baru yag bersemangat membawa perubahan sesuai yang diinginkan insan persepakbolaan di indonesia. namun Demokrasi pada ranah ini akan semakin membuat sepakbola semakin terpuruk jika banyak manusia menggunakan cara-cara ala politikus Partai politik.

Sekarang kita seperti Macan ompong.. atau lebih tepatnya Garuda yang kehilangan Tajinya.. Setelah kalah oleh Malaysia pada Final AFF, 2 minggu yang lalu TIMNAS kita menciptakan Rekor Baru Kekalahan Telak 10:0 hanya oleh tim sekelas Bahrain. alamaakkk… maluu aku… malu kitaa… Bakri dan Panigoro berseteru Garuda yang terkoyak..

Sudahlah… rendahkan ego kalian.. Bersatu kita teguh, Bercerai masih bisa  nikah lagi kok… hehe.. Ayo KONI jadi Pak Naib (Penghulunya) Pemain  dan Menpora Jadi Saksinya.. trus Suporter yang Jadi peserta Walimahnya.. makan2 guyup rukun, dijamin deh mumpung musim hujan dalam 1 tahun bisa melahirkan Kompetisi yyang sehat dan Prestasi tentunya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s