SELAMAT BUAT WISUDAWAN SURVIVOR KANKER

Posted: 26 November 2013 in Kesehatan
Tag:, , , , , , ,

“Cancer Can be Cured”

Mungkin anda masih ingat tulisan saya 2 tahun yang lalu yang berjudul Pelajaran dari “Penghuni Kamar 4″ (sebuah pelajaran dari pasien-keluarga pasien anak-anak Hemato-Onkologi).. nah tepat hari rabu kemarin tanggal 20 November 2013, kesabaran dan ketekunan mereka terbayar sudah. Kesabaran dan ketekunan mereka tampak berubah menjadi kegembiraan dengan diadakannya acara “Wisuda Survivor Kanker” di Rumah Sakit dr. Moewardi Surakarta yang dihadiri oleh Istri Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo. satu persatu para wisudawan ini mendapatkan ucapan selamat dari hadirin. sebuah ucapan yang sarat makna. apalagi jika mengingat perjuangan mereka yang luar biasa sehingga mendapat predikan “Wisudawan” hari itu. Predikan wisudawan yang tidak seperti biasanya, sebuah predikat yang tidak hanya menguras tenaga, fikiran maupun biaya dan air mata, tapi juga predikat yang didapat dengan  mempertaruhkan jiwa dan raga. tak salah jika kiranya hari itu banyak diantara keluarga yang tak sadar meneteskan air mata. air mata bahagia dengan apa yang berhasil dicapai oleh kesabaran yang mereka persembahkan, air mata bahagia lantaran Tuhan mengabulkan doa mereka untuk tetap dapat melihat anak-anak mereka kembali sehat.

Wisuda Survivor kanker

Suasana Wisuda Survivor kanker anak 20 November 2013

Menilik kebelakang, memang keberadaan terapi kanker pada anak ini bisa dibilang masih sangat muda. seingat saya mungkin baru intensif sekitar 6 tahun terakhir. kesuksesan ini tak bisa dilepaskan dari tangan dingin seorang staf muda dari Bagian Anak RS dr. Moewardi Surakarta, dr. Muhammad Riza, Sp.A, MKes, Berkat kegigihan beliau dalam mengelola pasien-pasien ini serta usaha beliau untuk meyakinkan fihak Rumah Sakit supaya bersedia membantu para pasien kanker akhirnya membuahkan hasil yang manis. Kini bisa dikatakan Bagian Anak RS dr Moewardi sudah menjadi salah satu tempat rujukan buat anak-anak kanker yang ingin berobat.

Moewardi Cancer Club

Klub kanker anak RS dr Moewardi. Sebuah wadah kebersamaam buat para pasien kanker yang berobat di RS dr Moewardi

akhirnya penulis hanya bisa mengucapkan Selamat buat adik-adik wisudawan. semoga selalu sehat dan bisa menjadi inspirasi bagi para pasien lainnya untuk tetap semangat dalam berobat. dan semoga lebih banyak lagi wisudawan-wisudawan yang sukses dalam menjalani terapi kankernya… amiinn..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s