About

“Seorang manusia biasa yang mencoba memaknai perjalanan hidup. Hidup tidak hanya sebatas Numpang minum (jawa: Nunut Ngombe), tapi juga termasuk bagaimana kita mencari uang untukdapat minum, bagaimana cara kita minum, dan bagaimana caranya kita bisa meninggalkan kesan yang baik pada tempat dimana kita minum”

Komentar
  1. Aulia mengatakan:

    Wah terima kasih ya, atas masukan dan komentar anda di blog saya. Semoga ini menjadi pembantu semangat saya dalam menulis rentetan hidup dengan penuh realitas.

    Salam

  2. mulki mengatakan:

    filosofinya apa nih? kok seneng banget dengan kata minum…

  3. azzakky mengatakan:

    Minum merupakan kebutuhan vital makhluk hidup. dalam filosofi jawa, kehidupan bagaikan Nunut Ngombe (Numpang minum), sekedar melepas dahaga, dan mengumpulkan bekal seperlunya, menyegarkan kembali tubuh untuk kemudian berangkat lagi menuju alam lain. Alam Barzah dan alam akherat.
    Nah saat numpang minum ini kita juga tetap tidak boleh sesukanya, cara kita mendapatkan uang untuk minum memiliki makna bagaimana cara kita mencari harta yang akan kita gunakan untuk beramal, cara kita minum memiliki arti bahwa bekal yang hendak kita bawa harus sesuai dengan syari’at sehingga tidak sia-sia, sedangkan kesan yang baik ditempat minum mempunyai makna bahwa keberadaan kita didunia ini tidak sekedar untuk mengambil bekal amal untuk kita sendiri tapi juga harus bermanfaat bagi dunia dan orang sekitar kita..

  4. anna mengatakan:

    Terimakasih sudah mau mampir. Semoga menambah silaturahmi..

  5. pak dul mengatakan:

    dan hidup utk minum…?

  6. aissya mengatakan:

    Bermakna dan dalam.. !! hakekatisme, filsufis

  7. azzakky mengatakan:

    @ Aissya
    terima kasih, semoga bs istiqomah🙂

  8. ayeasha mengatakan:

    salam
    allow si zakky,slm kenal
    met ketemu disukolilo Ins-Allah,klau udah tahu duluan kbr pretest sent me i-mel ok!syukron,matur nuwun,abrigado,tq

  9. ayeesha81 mengatakan:

    i stiil can’t find you tapi matur nuwun sanget semua info tkhi ane dapat dari blog ini,wuh….penat pulang dari sukolilio but exciting,it’s time to breakfree akh.qta terus nunggu tulisan dan info2 antum

  10. azzakky mengatakan:

    @ ayeesha81
    hehe.. yaah.. gapapa. mg tar lain kali ketemu. sayang ya di sukolilo kemarin banyak hal yang perlu dievaluasi tapi tdk muncul. mungkin kultur yang berbeda membuat evaluasi tak maksimal.

  11. ayeesha81 mengatakan:

    awalnya kena syndrome BORING,ngerasa tidak PD, semuanya lebih senior (USIA,PENGALAlaman,Pendidikan de le el),tidak terbiasa dengan model pelatihan seperti itu, mengenal orang-orang baru, hanya bengong ngelihat TPHI dan TPIHI cerita,bener2 zero experiance bagi ane,tapi ada hikmah luar biasa yang didapat,setidaknya ane bisa memaksa diri untk cepat adaptasi. bisa jadi orang yang banyak mendengar,lebih serius dan fokus,dan yang pasti sudah punya 80% gambaran apa yg musti dikerjaiin disana.sorry jadi curhat.keep in touch.salam

  12. azzakky mengatakan:

    @ Ayeesha81
    Hehe gapapa. selamat datang di tanah air🙂

  13. Genghis Khun mengatakan:

    salam kenal dari Genghiskhun dot com🙂

  14. dhamaynthee mengatakan:

    dok .. salam kenal… sy dr.dame, sy mu banyak nanya ttg ppds bk.Kl bs, sy mau nanya ktemu lgs.. soalnya diluar sana byk gosip ga jls n org2 yg mpsulit.. dktr ppds di mana?ui?

  15. Medicalera.com mengatakan:

    Halo dokter Zakky, salam kenal dari medicalera.com, media komunikasi kesehatan online bagi profesional kesehatan. Silahkan mampir ya dok, semoga suka🙂

  16. azzakky mengatakan:

    Gengis Kun:
    salam kenal juga..

    dr Dame
    yup… monggo

    Medicalera:
    ukey.. td sempat mampir juga.. smoga manfaat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s